http://www.saranatel.nethttp://www.saranatel.nethttp://www.saranatel.nethttp://www.saranatel.nethttp://www.saranatel.net
 
   

http://www.saranatel.net

HOT Product : Magic AutoRefill Adaqptor (MA 10) . TAMBAHAN pada REVERSE OSMOSIS (RO), Air Minum PAM

HOT Product : Magic Dispenser Refill (MD 10) . TAMBAHAN pada REVERSE OSMOSIS (RO), Air Minum PAM
HOT Product : Magic AutoRefill PureIt (MAP 10). TAMBAHAN pada Air Minum PAM

 

http://www.saranatel.net

 

 


AIR MINUM ISI ULANG
A.M.I.U.

Konsumsi Air Minum Isi Ulang (AMIU) pada 5 ~ 10 tahun tahun terakhir memang meningkat tajam, utamanya di kalangan masyarakat perkotaan seiring dengan tumbuh pesatnya industri Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

Di samping semakin menurunnya kualitas air sumur akibat banyaknya pencemaran, belum optimalnya pasokan air PDAM dalam jumlah dan kualitas yang cukup menjadi penyebab beralihnya masyarakat untuk mengkonsumsi AMDK.

Hanya saja, keberadaan AMDK yang harga airnya, relatif lebih mahal dibandingkan dengan AMDU, kembali mengalihkan sebagian besar masyarakat menggunakan Air Minum Isi Ulang (AMIU) yang harganya relatif memang lebih murah dan terjangkau.

Tetapi di balik semua ini, tersembunyi ancaman yang sangat menakutkan. Beberapa temuan terakhir berhasil mengungkap betapa kualitas air minum yang berasal dari depot isi ulang relatif tidak terjamin, khususnya dari aspek kesehatan mengkonsumsinya.

Baik air minum AMDK, maupun AMIU, selain harus memenuhi persyaratan fisika dan kimia, juga mutlak memenuhi persyaratan bakteriologis. Air minum harus memenuhi tingkat kontaminasi nol untuk keberadaan bakteri Coliform dan bebas dari bakteri patogen lainnya.

Terdapat perbedaan mendasar antara Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan Air Minum Isi Ulang (AMIU).

AMDK dihasilkan melalui rangkaian proses pengolahan yang berkualitas baik, yaitu dengan ozonisasi dengan memakai fasilitas industri yang bermutu tinggi,

Sedangkan AMIU tidak sebaik AMDK, baik dari proses pengolahan maupun pada kualitas hasil olahannya. Hasil penelitian dari 120 contoh air (sampel) AMIU dari 10 kota besar di Indonesia oleh Departemen Teknologi Industri Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 20010 lalu menemukan bahwa, kualitas air minum yang diproduksi oleh depot air minum isi ulang bervariasi dari satu depot dengan depot lainnya.

Hasil penelitian itu juga mendapatkan, hampir 16 persen dari sampel tersebut terkontaminasi mikroorganisme, terutama bakteri coliform (penyebab Muntaber).

Masih buruknya kualitas AMIU banyak terkait dengan karakteristik air baku, teknologi produksi, dan atau proses operasi dan pemeliharaan (sanitasi) yang diterapkan di depot isi ulang.

Hingga saat ini terdapat sedikitnya 350 industri air minum dalam kemasan dan ribuan depot air minum isi ulang yang tersebar pada berbagai daerah/kota di Indonesia.

Sama dengan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).
Maka berdasarkan dari sumber air bakunya,
maka ada 2 (dua) jenis Air Minum Isi Ulang (AMIU) yaitu :

1. Air Minum Isi Ulang dari sumber air tanah, pegunungan
(bukan Air Reverse Osmosis), bisa diukur dari TDS nya > 50 ppm

2. Air Minum Isi Ulang dari sumber PDAM setempat
(Air Minum Reverse Osmosis), bisa diukur dari TDS nya < 10 ppm


http://www.saranatel.net

 

http://www.saranatel.net

MESIN AIR MINUM REVERSE OSMOSIS - RO

Mesin Air Minum Reverse Osmosis (RO) ini, akan menjawab dan menyelesaikan masalah ini dari sumber air baku PDAM, yang dialirkan kerumah-rumah, hotel, apartemen, pertokoan, dan masih banyak lagi tempat-tempat dimana sumber air PDAM dapat diperoleh untuk kebutuhan rumah tangga, tanpa kuatir tercemar penyakit "muntaber" (penyebabnya bakteri colli, salmonella), "polutan" (bahan kimia berbahaya), mineral dan logam berat penyebab penyakit ginjal, dan masih banyak lagi keuntungan yang diperoleh dari pemanfaat PDAM sebagai sumber Air Minum yang SEHAT dan MURAH.

BUKU TAMU

http://www.saranatel.net

Pasang IKLAN BARIS GRATIS disini, setelah 3 bulan menjadi pemasang IKLAN PREMIUM , hanya Rp 10.000,-/ bulan :


Berita Terbaru
ONLINE

Software Gratis
Download

Mesin Air
Reverse Osmosis




PT SARANA TEKNOTELMAS © 2012 All rights Reserved